Orang Indonesia mana sih yang ga tahu Cihampelasnya bandung? Jalan yang katanya surga belanja ini super duper hyper rame bin padet! Agak heran juga sebenernya, perasaan barang disini harganya sama aja deh, trus barangnya yang dijual di FO-FO-nya juga ga otentik-otentik amat, malahan lebih otentik yang dijual di kakilima di pinggiran jalan Cihampelas. Ya itu sih pendapat subjektifku, toh prosentase orang yang berpikir itu surga belanja tetep jauh lebih banyak daripada yang nyinyir. Hahahahaha

Kenyataannya, waktu aku jalan ke situ, aku nyaris ga beli apa-apa, karena berpikir “yah, gini doang…” dan walo gak beli apa-apa, bukan berarti ga ada yang menarik disini.
Kepadatan dan keanekaragaman manusia yang tumplek disini membuat suasana jadi semarak, kalo dilihat-lihat sih, nyaris semua ras aku liat disini, dari labrador, golden retriever, pudel, sampe cihuahua juga ada (kok ngelantur ya…)

Maksudnya, dari Indochina sampe Arya ada semua, makanya jadi full colour. Bisa dibilang, putaran duit disini cepet banget, apalagi ada ciwalk yang jadi wilayah eksklusif-nya cihampelas. Nah, ngomong-ngomong wilayah eksklusif, kesenjangan sosial keliatan banget disini, disatu sisi mobil-mobil mewah sama outlet-outlet pakaian bermerk berjejer angkuh, tapi didepannya selalu ada kebalikan dari kemewahan itu.

Ya, sebenarnya itu malah makin membuat jalan ini makin heterogen sih, tapi kadang kesenjangan yang keliatan rada kelewatan gimanaa gitu. Dalam arti, disatu sisi sekelompok manusia berjalan kesusahan gara-gara kebanyakan nenteng tas belanja, disisi yang lain, ada manusia yang susah jalan karena kelaparan. Tapi, itulah roda kehidupan, ada kala kita diatas, ada kala kita dibawah. tinggal bagaimana kita me-rem roda itu waktu kita da diatas. Hahahahahahaha (mengutip quote temenku nih)
Overall, cihampelas emang asik buat tempat jalan, tapi rada males buat belanja (pendapat super subjektif nih) yaa, lumayanlah buat ngecengin cewe tajir bin cakep, hehehehehehe