Whoooaa…. Di Bandung euy!
Beberapa hari dibandung tapi sayang ga sempet mengeksplor jauh kedalam kota ini, Cuma ada beberapa tempat aja yang bisa dijalani, maklum, acara yang mengharuskan buat pergi kebandung lebih banyak menyita waktu daripada jalan-jalannya (hehehehe, niatnya padahal main!)
Di jalan menuju stasion hall, eh bukan, jalan keluar dari stasion hall, di kiri jalan, disitu ada deretan mural yang keren, intinya kebanyakan adalah kota bandung itu sendiri. Yang jelas, walaupun gersang dan ga ada pohon, tapi tetep asik ngambil gambar disini, karena muralnya cenderung jelas dan rapi.
Dari keseragaman temanya, bisa ditebak ini kerjaannya pemda, ato PT KAI? Whatever lah, tapi deretan mural ini menjadi gerbang sambutan yang bagus dan bisa jadi ikon di hati pendatang yang masuk kota bandung naik kereta api (tut..tut..tut…..)
Yang bikin makin betah poto-poto disini adalah tempatnya yang bersih. Agak heran juga sebenernya, biasanya, yang namanya deket fasilitas umum di negeri kita tercinta ini pasti kumuhnya bukan main, tapi ini kok bisa bersih ya, ya gapapa ding, bisa jadi contoh yang baik buat para pengelola daerah di negeri kita tercinta Indonesia, hehehe..
Keren? Iyalah, Bandung! Tapi tunggu dulu, waktu malamnya aku nganter temen yang mau balik naik kereta, terungkaplah sisi lain kehidupan di atas trotoar ini. Ternyata deretan ini ketika malam akan menjadi background praktik prostitusi kelas bawah. Berderet cewek bohay (sebenernya agak ragu juga, itu cewe tulen apa jejadian, tapi demi kemaslahatan ummat, mari kita anggap mereka adalah cewe tulen) nunggu dipake buat kasi servis plus-plus!
Sempat kaget waktu nyadar kejadian ini, saking kagetnya sampe ga sempet motret deretan “cewek” tersebut (cih! Ngeles, bilang aja kamera loe gak kuat buat motret malem2!) rada kecewa juga sih, tapi lain waktu deh lo ke bandung lagi aku booking mereka semua (hwahahahahahahahahah, emang eike apaan bu….)
Overall, kalo memang ke bandung naik kereta bisnis atau eksekutif, sempatkan aja buat melihat mural yang berderet rapi ini, karena beberapa memberi informasi demografis tentang kota Bandung. hehehe